Berikut ini saya kasih 20 contoh buku nonfiksi tentang bisnis beserta penjelasannya.
Buku ini membahas perbedaan antara pola pikir orang kaya (yang fokus pada investasi dan pengembangan aset) dan orang miskin (yang cenderung bergantung pada pekerjaan tetap).
Eric Ries menjelaskan bagaimana pendekatan lean dapat membantu startup berkembang dengan cara yang lebih cepat dan efisien, melalui eksperimen, validasi, dan iterasi cepat.
Meskipun bukan buku bisnis secara langsung, buku ini memberikan wawasan penting tentang cara berpikir dan membuat keputusan, yang sangat relevan untuk pengambilan keputusan dalam bisnis.
Buku ini memperkenalkan konsep strategi “samudra biru,” yaitu menciptakan pasar baru yang bebas persaingan alih-alih bersaing di pasar yang sudah ada.
Panduan klasik ini mengajarkan kebiasaan yang membantu individu menjadi lebih produktif dan efektif, baik dalam kehidupan pribadi maupun profesional.
Collins menganalisis perusahaan yang berhasil bertransformasi dari “baik” menjadi “luar biasa” dan menemukan prinsip-prinsip yang dapat diterapkan untuk mencapai keberhasilan jangka panjang.
Sinek menjelaskan pentingnya menemukan “mengapa” dalam bisnis sebagai kunci untuk membangun merek yang kuat dan menginspirasi orang lain.
Buku ini membahas bagaimana kebiasaan kecil dapat berdampak besar pada kesuksesan pribadi dan profesional.
Peter Thiel berbagi wawasan tentang inovasi dan bagaimana menciptakan sesuatu yang benar-benar baru daripada hanya bersaing di pasar yang ada.
Gary Vee membahas strategi memanfaatkan media sosial untuk membangun merek pribadi dan bisnis yang sukses.
Baca Juga :
10 Cara Bisnis Pengolahan Sampah Menghasilkan Uang
Buku ini memperkenalkan metode Objective and Key Results (OKR), sebuah kerangka kerja untuk menetapkan dan melacak tujuan dalam organisasi.
Buku ini mengadaptasi strategi militer kuno Sun Tzu untuk diterapkan dalam dunia bisnis modern.
Pendiri Zappos ini berbagi kisah tentang bagaimana menciptakan budaya perusahaan yang berfokus pada kebahagiaan karyawan dan pelanggan.
Buku ini menantang konvensi tradisional tentang bisnis, menawarkan pendekatan baru untuk menjalankan dan mengelola perusahaan.
Buku ini membantu pengusaha memahami peran mereka dalam bisnis dan bagaimana membangun sistem untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.
Berisi panduan tentang mengapa beberapa produk, ide, atau merek menjadi viral, lengkap dengan strategi membuatnya terjadi.
Horowitz memberikan wawasan tentang tantangan yang dihadapi pemimpin bisnis, terutama saat menghadapi situasi sulit.
Gladwell mengeksplorasi faktor-faktor yang berkontribusi pada kesuksesan luar biasa individu, yang juga relevan dalam konteks bisnis.
Buku ini menginspirasi bisnis untuk menjadi unik dan menonjol di pasar dengan menciptakan produk atau layanan yang luar biasa.
Brené Brown mengeksplorasi kepemimpinan berbasis keberanian, empati, dan koneksi manusia, yang esensial untuk membangun tim yang sukses.
Baca Juga :
Cara Cepat Meledakkan Bisnis Online sebagai Tokopedia Seller